Cara mengaktifkan jaringan 4G di hp Coolpad 5267


Coolpad adalah smartphone dari China yang sudah tersedia di Indonesia. Salah satu tipe yang tersedia di Indonesia adalah Coolpad 5267. Spesifikasi Coolpad 5267 sebenarnya cukup lumayan yaitu:

  • Layar 5 inci 480x854 pixel
  • Os Android 6.0
  • Kamera utama 5 MP
  • Kamera depan 0.3 MP
  • Ram 1 GB
  • Memori internal 8 GB
  • Qualcomm Snapdragon Quadcore
  • Baterai 2.000 mAh
  • Dual SIM
  • Jaringan 2g/3g/4g
Harga dari Coolpad 5267 di pasaran yang aku pantau di toko online (Bukalapak dan Tokopedia) adalah 600-700 ribu, cukup  murah menurutku apalagi kualitas hp Coolpad cukup memuaskan, tak kalah dengan smartphone China lainnya. Dari spesifikasi diatas salah satu yang cukup menarik adalah layar 5 inci dan ram 1 GB dan sudah jaringan 4g.

Tapi sayangnya ketika kita memasukkan kartu SIM ternyata jaringan 4g tidak muncul padahal daerah kita sudah terjangkau jaringan 4g. Lalu bagaimana cara agar jaringan 4g muncul di Coolpad 5267 ini?

Begini cara mengaktifkan jaringan 4g di Coolpad 5267:

Caranya memunculkan jaringan 4g di Coolpad 5267 cukup simpel kok. Pindahkan kartu Sim anda dari sim satu ke Sim 2. Karena memang hanya Sim 2 di hp Coolpad 5267 yang mendukung jaringan 4g, tentu saja juga mendukung jaringan 2g dan 3g, sedangkan kartu sim 1 hanya mendukung jaringan 2g dan 3g HSPA. Pastikan juga daerahmu tercover jaringan 4g.

Mengapa sim 1 tidak mendukung jaringan 4g? Hal ini karena terkait regulasi. Perlu diketahui bahwa pemerintah indonesia mewajibkan semua smartphone 4g yang beredar secara resmi harus memenuhi TKDN (Terkait Kandungan Dalam Negeri) sebesar 30%. Coolpad belum membangun pabrik di indonesia makanya tak memenuhi TKDN 30% dan terpaksa mengalihkan jaringan 4g ke sim 2.

Sekian informasi cara memunculkan jaringan 4g di hp Coolpad 5267. Semoga bermanfaat infonya. Jika anda pemakai hp xiaomi redmi note 4 dan cepat panas silahkan baca Cara mengatasi hp xiaomi redmi note 4 cepat panas. Sebenarnya bukan hanya Coolpad 5267 saja yang dikunci jaringan 4g nya tapi juga tipe Coolpad lainnya seperti Coolpad e502, e570, e571 dan lainnya, jadi jangan berkecil hati ya. 😊

Comments

  1. Yaa!! Betul kang Istri sempat punya tuh HP karena 4Gnya cuma satu Ia jual...

    Dari segi Hpnya sih cukup lumayan Perfomanya dari semua Type..

    Cuma yaa!! Itu tadi masalah TKDN... kalau cuma masalah Rondo mah nggak apa2 yaa!! Kang..😱😱😳😳

    Solusinya pengganti Hp Coolpad.. Yang setara ia Wiko...ponsel buatan prancis yang juga cukup handal ini juga tak kalah hebat dari Coolpad. 😄😐

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hp Wiko sama Alcatel bagusan mana kang? Pengin beli juga tuh kayak bagus asal murah tapi jangan murahan.

      Delete
    2. Keduanya bagus...cuma untuk terkenal lebih dulu yaa! Alcatel...

      Lebih bagus kalau kang Agus beliin saya juga..😂😂😂

      Delete
  2. Lumayan murah tapi kalau nyampe kedaerahku paling harganya jadi dua kali lipat ujung2nya jadi mahal juga hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli di Tokopedia aja kang, cuma 650k, paling ongkos kirim 50k pakai jne

      Delete
  3. Iya juga ya lewat toko online, good idea thanks.. aku suka itunya versinya OS 6 tapi blm ada duit haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pinjam sama masher atau kang satria aja kang.😀

      Delete
  4. Hp saya juga coolpad 5267, baru beberapa bulan digunakan, awalnya sim card 2 nya bisa digunakan 4G, tetapi sudah 1 minggu lebih gak bisa 4G lagi malah hanya 2G, sudah ganti beberapa kartu tetapi hasilnya sama saja. Itu kira-kira kenapa ya, mohon pencerahannya, terima ksih

    ReplyDelete
  5. Hp saya juga coolpad 5267, baru beberapa bulan digunakan, awalnya sim card 2 nya bisa digunakan 4G, tetapi sudah 1 minggu lebih gak bisa 4G lagi malah hanya 2G, sudah ganti beberapa kartu tetapi hasilnya sama saja. Itu kira-kira kenapa ya, mohon pencerahannya, terima ksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba kembalikan ke pengaturan semula, mungkin ada yang salah dengan settingan nya. Jika masih tidak bisa kemungkinan sudah di blokir oleh operator karena Coolpad memang tidak memenuhi TKDN 30%.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara aktivasi sim card Mi Message di xiaomi

Cara mengatasi Mi Remote yang tak berfungsi

Cara sinkronisasi subtitle di MX player

Cara memunculkan emoticon di keyboard bawaan xiaomi

Cara menghapus aplikasi yang bandel di xiaomi